Halaman

Selasa, 22 Januari 2013

Kelebihan Android di bandingkan Blackberry


     Sekarang bisa di bilang sudah era smartphone, dari yang dulu nya handphone fungsi utama nya hanya untuk mengirim pesan singkat (SMS) dan menelepon, sekarang smartphone memiliki fitur yang lebih menarik seperti dapat dengan mudah mengakses internet dan juga membukan jejaring sosial dengan aplikasi resmi nya. itu semua yang membuat pertumbuhan smartphone di dunia sangatlah pesat.

     Dalam hal memiliki smartphone juga kita harus dengan benar memilih smarphone apa yang akan kita beli dan gunakan. karena semua produk atau barang memliki kelebihan dan kekurangan nya masing-masing. jadi di sini saya akan membandingkan sekaligus menunjukan mana yang lebih bagus adatanra Android dan Blackberry.

1. Performa

- BlackBerry : cepat dan stabil. Tapi kadang terjadi phone-hang yang mengharuskan Anda mengeluarkan baterai dari tempatnya dan yang paling menyebalkan adalah proses re-boot: 3-8 menit. yang di mana akan membuat anda menunggu lama hanya untuk melakukan reboot yang bahkan handpone lawas sekalipun paling lama hanya membutuh kan waktu kurang dari 2 menit.

- Android : Sangat cepat. Belum ada keluhan tentang phone-hang yang mengharuskan baterai keluar dari tempatnya, kecuali jika ingin ganti SIM card. Proses re-boot berlangsung cepat. jika di hitung2, waktu reboot sebuah smartphone android hanya butuh waktu kurang dari 1 menit.

2. Baterai

- BlackBerry : BB Smarthphone yang berbasis internet, karna di bb ada satu aplikasi yang mengharuskan akses internet selalu berjalan dan ini pulsa daya tarik utama para kaum awam untuk menggunakan BB yaitu Blackberry messenger atau orang sering menyebut nya BBM. nah, aplikasi yang satu ini lah penyebab terbesar mengapa BB sangat boros batrai nya. karna jika HP terus-menerus melakukan akses internet baterai akan terus pula terkuras daya nya ini karna untuk menangkap dan memperoses sinyal yang di terima di sebuah HP di butuhkan daya yang lebih besar di bandingkan dengan akfitas lain yang bisa di lakukan di sebuah smarthphone.

- Android : Sama2 sebegai smartphone yg berbasis jaringan Internet. tapi di android ada opsi untuk menon-aktifkan paket data internet saat tidak digunakan. jadi saat kita tidak menggunakan internet, kita dapat menonaktifkan paket data dengan tujuan agar menghemat batrai. di android pun kita bisa memliah opsi "power saving", di mana opsi itu membuat daya baterai yg di gunakan untuk pencahayaan layar dan kecepatan processor nya di batasi agar baterai menjadi hemat.

3. Email

- Blackberry : email pada BB memang menjadi andalan RIM. Gmail pada BB pun telah dioptimalkan fungsinya, tapi tentu saja tidak sebaik pada Android.

- Android : apa yang Anda ragukan dari Gmail buatan Google yang dijalankan pada Android yang juga buatan Google ?. para pengguna android yang juga pengguna e-mail buatan google atau Google mail akan merasakan kemudahan nya. tetapi, memang kita di haruskan mempunyai akun google untuk mengakses market tempat kita dapat mendowload aplikasi di android kita yang disebut Google Play.

4. User Interface (UI)

- Blackberry : membosankan, karna user interace (UI) tidak bisa kita kreasikan sendiri. kalau pun bisa kita hanya bisa menggunakan kreasi hasil orang lain yang memang mengerti dalam mengutak-atik OSdari BB.

- Android : Anda bahkan tidak akan merasa bosan untuk menjelajah setiap sudut ponsel Android. User Interface pun dapat kita kreasi kan sendiri dengan cara menggunkan yang dinamakan "Costum Launcher". Costum Launcher inilah yang membuat tampilan smartphone android dari setiap merek menjadi berbeda-beda, karna setiap merek mempunyai Launcher kreasi nya sendiri.

5. Web Browsing

- Blackberry : sangat melelahkan, karena sinyal di BB seringkali hilang atau tak terdeteksi sinyal sama sekali. para pengguna BB pasti mengetahui hal ini yang di tandai muncul nya teks "SOS" pada bagian sinyal nya.

- Android : disinilah letak kelebihan Android. Android menjadi pemenang jika dibandingkan dengan semua mobile OS. Jika membandingkan web browsing pada Android dengan BlackBerry, seperti siang dan malam saja. Sangat Jauh berbeda.

6. Aplikasi

- Blackberry : BlackBerry memang memiliki segudang aplikasi, tapi di saat yang sama iPhone juga semakin jauh meninggalkan BlackBerry. Jadi lebih baik melihat apa yang bisa dilakukan BlackBerry untuk menyusul ketertingalannya di belakang iPhone OS dan Android.

- Android : Semakin banyak aplikasi yang dulunya hanya ada di iOS, kini sudah ada versi Android-nya. Pesaing sebenarnya dari Android adalah iPhone, bukan BlackBerry. bahkan jika di hitung aplikasi nya sudah berjumlah jutaan, bahkan selalu bertambah beberapa aplikasi baru setiap hari nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar